12 Desember 2007

Malang Post : Guru Diajari Menjadi Blogger

- Dalam hal Information Communication Technology (ICT), Indonesia masih dipandang tertinggal dibandingkan negara lain. Padahal ICT sudah menjadi kebutuhan utama dalam era informasi global. Untuk mendukung kemajuan ICT di tanah air, sekolah dipandang sebagai salah satu sarana yang mampu mendatangkan kontribusi positif. Atas dasar ini, komunitas milis Dikmenjur menggelar seminar nasional bertema Menuju Sekolah Berbasis ICT di Aula VEDC, kemarin.

Dalam seminar yang diikuti sebanyak 600an peserta dari kalangan guru, mahasiswa, peserta umum seluruh Indonesia, terdapat beberapa pembicara yang didatangkan khusus untuk memberikan edukasi mengenai ICT. Salah satunya pakar ICT Nasional Dr. Onno. W. Purbo dari Jakarta yang menerangkan mengenai Digital Library dan Wajanbolic.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan pengetahuan mengenai Google Apps oleh Toha Mustofa dari MJC (Malang Joint Campus), Content Pembelajaran oleh Ir. Wahyu Purnomo MT dari VEDC, Game Teknologi Pendidikan oleh Moh. Aries Syufagi MT, pengetahuan mengenai Blogger oleh Agus Heri dari EditTag Bandung. Hadir pula sebagai pembicara, Direktur PSMK Depdiknas Dr. Joko Sutrisno dan Kabiro PKLN Depdiknas Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto.

BAgaimana para guru... masih berminat mencoba buat blog....??!! kunjungi disini
dikutip dari Malang Post (30 November 2007) dan dari edittag

0 komentar: