29 Desember 2007

profesionalisme adalah proses, bukan selembar sertifikat

Terngiang deh kata- kata diatas bagi para guru yang asal mencari sertifikat yang pokok asal dapat....dan apakah Pendidikan dan pelatihan dalam rangka sertifikasi akan menjamin peningkatan kompetensi guru. Sebab, profesionalitas guru merupakan proses berkesinambungan. Tidak dapat diperoleh dalam waktu singkat, hanya seminggu saja.

PAsti jawaban 100% bisa, tidak akan kita terima, lha wong untuk bisa profesional guru memang harus menerapkannya sehingga mereka lebih berpengalaman... bagaimana komentar anda?

5 komentar:

Lintasberita mengatakan...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/profesionalisme_adalah_proses_bukan_selembar_sertifikat/

Komunitas Sales & Marketing Jogjakarta mengatakan...

Sebagai Mantan Guru saya setuju dengan opini njenenan Mas.
Bahwa Profesionalisme Guru memerlukan proses yang panjang dan terkait dengan banyak Hal tidak bisa instant.

Salam kenal
www.salesmanjogja1.wordpress.com

barb michelen mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

renny mengatakan...

ass, mbak kali ya...salam kenal wah sebelum saya ke qatar saya sempet bekerja d dunia pendidikan, walaupun sekolah saya bukan j pendidikan saya sangat interest dgn d pendidikan. enjoy....dan selaluh ingin mengeksplor kelas agar anak2 senang dngan yg namanya belajar bukan dalam artian sempit saja. wa...I miss my students so much....!jadi melo gini ,tapi so far saya selaluh doakan mereka agar jadi orang yang smart, survive in their live and berakhalk karimah. 100% bener memang guru harus kompeten di bidangnya dan memang tidak instan, kita bukan saja guru but PENDIDIK!

dy mengatakan...

menurut saya profesionalisme seseorg itu hanya bisa dinilai dari perilaku orang tsb sehari2 dalam pekerjaannya. susah loh untuk menjadi seseorg yg bisa konsisten dikatakan profesional karena pasti harus mengorbankan banyak waktu, pikiran, tenaga, d el el...