03 April 2010

Mau Ikut Seminar ?

Karena ada program sertifikasi untuk guru, belakangan ini banyak sekali seminar dilakukan dimana-mana, mulai tingkat kota , Propinsi bahkan nasional maupun Internasional. Seminar-seminar ini diikuti oleh para guru untuk meningkat kualitas mereka.

Tapi sayang ada sebagian seminar yang isi dari seminar itu melenceng jauh dari kenyataan, dan para guru yang ikutpun tidak protes karena mereka berpikiran pokoknya dapat sertifikat. PAra Guru yang berusia diatas 50 tahun kebanyakan tidak memiliki antusiasme yang tinggi (padahal sekarang ini sebagian besar mereka sudah mendapatkan sertifikasi). Mereka beranggapoan Usia mereka menjadi penghalang, padahal salah lho... dengan pengalaman yang sudah puluhan Tahun harusnya lebih canggih dalam memahami anak didik.

Tapi apapun alasannya seminar membuat guru memiliki nilai + dan juga menambah semangat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia. Saya pribadi berharap agar panitia-panitia pembuat acara seminar benar-benar memberikan tambahan yang massimal bagi para guru.

0 komentar: