21 September 2011

Guru SMK dapat Dana dari Citi Bank

JArang sekali perhatian dari dunia perbankan untuk masalah pendidikan, tapi sekarang beda, pendidikan sangat diperhatikan yang terbaru adalah guru SMK dapat dana dari Citi Bank ....

Citi Indonesia, Selasa (20/9/2011) meluncurkan Citi Succes Fund (CSF) 2011, program dukungan finansial pertama di Indonesia yang diperuntukkan khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

CSF ditujukan untuk mendukung guru-guru SMK di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar dalam mewujudkan ide-ide mengajar kreatif mereka. Dukungan ini bekerja sama dengan HOPE Worldwide Indonesia.

Siaran pers Citi Indonesia di Jakarta menegaskan, dalam program ini para guru mendapatkan bantuan finansial dari Citi Peka, untuk menerapkan metode-metode ajar yang lebih mutakhir bagi kemajuan siswa mereka. CSF 2011 adalah salah satu program kemasyarakatan unggulan Citi Indonesia yang dikelola oleh Citi Peka.

Program tahun 2011 ini menjadi tahun kesembilan sejak Citi Indonesia meluncurkan CSF, dengan kontribusi dana lebih dari 1,5 juta dollar AS untuk inisiatif pendidikan di Indonesia.

Setelah 8 tahun penyelenggaraannya yang hanya diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA), tahun ini untuk pertama kalinya CSF diperuntukkan bagi SMK.

Tigor M Siahaan, Country Head/Chief Country Officer Citi Indonesia, mengatakan, "Pemerintah, dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional, memiliki fokus untuk menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas, yang dapat menjadi tenaga kerja terampil, serta diharapkan juga dapat menjadi pengusaha yang mampu bersumbangsih terhadap perekonomian Nasional."

"Guna mendukung program tersebut, kami merancang CSF 2011 khusus bagi guru SMK. Kami sangat berharap program ini mampu memberikan rangsangan untuk meningkatkan keterampilan mengajar guru-guru, serta membuat mereka lebih kreatif dalam menciptakan materi pembelajaran yang menarik dan interaktif. Kami yakin, sloganSMK Bisa pasti terwujud," tambah Tigor.

Guru-guru SMK yang berminat mengikuti program ini dapat mengirimkan proposal program kreatif mereka ke panitia penyelenggara CSF 2011. Penerimaan proposal program CSF 2011 akan berlangsung sampai 15 Oktober 2011. (dikutip dari kompas)

Ayo siapa saja guru SMK coba yukkk ... tingkatkan kreativitas kalian dan ikuti ajang ini...

0 komentar: