16 Juli 2012

KABAR HONORER KATEGORI 1 Dan 2

Beberapa hari ini muncul SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) untuk tahun anggaran 2012, seperti di Kementerian Luar Negeri yang hari ini pun sudah membuka pendaftaran. Terus kalau begitu bagaimana Kategori 1 dan honorer Kategori 2 ? Kalau Honorer kategori 1 sih langsung dapat NIP, oktober 2012 ini.

Honorer kategori 2 akan ada test dulu. konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN) akan membuat soal dan menilai hasil tesnya. Terkait hal ini, instansi pemerintah di pusat dan daerah harus melakukan pendataan tenaga honorer K II di unit kerjanya serta melaporkannya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebelum pelaksanaan tes ini akan dilakukan pemeriksaaan kelengkapan administrasi, dan untuk dapat diangkat menjadi CPNS para tenaga honorer harus lulus ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer K II.

So sabar ya untuk yang kategori 2, maklum pemerintah ingin hasil lebih baik penyeleksian CPNS lewat tenaga honorer. sabar ya... akhir tahun ini testnya itulah kabar terakhir yang diketahui.

0 komentar: