22 Januari 2014

Program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja

Peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya tenaga pendidik sangat dibutuhkan... karena 20 tahun lagi negara ini bisa dikatakan maju/ berhasil dimulai dari sekarang. Atas hal inilah pemeintah khususnya Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (kemdikbud) membuat berbagai program untuk mewujudkan Indonesia Negara Maju 20 Tahun lagi.

Mulai dari perubahan kurikulum (seperti Kurikulum 2013) dan mungkin program-program lainnya yang banyak dan kadang bingung juga bagaimana cara mendapatkannya. Kemarin admin Akta4 bertemu dengan salah satu Dosen ITS yang juga diberi amanah untuk mengembangkan pendidikan khususnya Indonesia bagian Timur. Mulai dari SDM para guru di daerah/ pelosok (tentunya ke bidang IT) sampai diperkotaan.

Salah satu yang mungkin baru admin akta4 dengar adalah program penyelarasan... hmmm program apa pula ini ?   Penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja dilakukan dengan menyesuaikan pola pasokan/pendidikan dengan permintaan dari dunia kerja. Kondisi permintaan akan bervariasi berdasarkan sektor bidang kerja (industri barang dan jasa) pada beberapa sektor lapangan kerja. Program ini sangat bagus dimana sudah mulai mengarahkan proses Kegiatan Belajar Mengajar ke dunia Usaha... sehingga nantinya lulusan sekolah tidak hanya pandai dalam pelajaran tapi pada kenyataan di dunia kerja/Industri maupun dimasyarakat lebih baik dan mumpuni.

Jadi Program Penyelarasan Pendidikan dengan Dunia Kerja yang sudah mulai berjalansejak 2009 ini sudah mulai masuk di beberapa sekolah. mau tahu lebih lengkapnya bisa diketik saja langasung disebelah kanan blog ini : Program Penyelarana Pendidikan atau bisa di google search. Kita harus yakin akan Majunya Negara ini 20 Tahun lagi ... MERDEKA

0 komentar: