14 Januari 2015

AYO ISI DAPODIK LAGI ...

Awal tahun ini yakni semester genap monggo segera mengisi Dapodik dengan versi sofware Dapodik yang terbaru yakni 3.02. Software Dapodik 3.02 ini bisa didownload langsung di dapodikdas atau bisa langsung klik Aplikasi dapodik terbaru

Setelah menginstall Dapodik versi terbaru silahkan isi prefill juga yang terbaru. Perlu diketahui untuk sebelum menginstall software aplikasi dapodik terbaru harus menguninstal terlebih dahulu Dapodik yang lama agar berjalan lebih baik. Ada kejadian dimana setelah install dapodik terbaru kok tetep yang keluar versi yang lama ... nah ini tolong dilakukan refresh / tekan f5 agar history localhost yang lama tidak muncul lagi dan berubah aplikasi yang terinstall baru.



Share pengalaman aja dari beberapa teman operator (admin akta4 juga operator dapodik sd) dan ingat ya aktifkan semua Peserta didik dan PTK... heheh jangan lupa SK-sk yang terbarus dan perlu dimasukkan di Dapodik. Terus tugas terbaru adalah memasukkan KPS (Melakukan pemutakhiran data penerima BSM yang memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada data peserta didik ... Ayo isi Dapodik lagi yuk... karena data BOS (berapa jumlah siswa), sertifikasi Guru melihat update terakhir Dapodik.

0 komentar: