19 April 2015

TUGAS OPERATOR SEKOLAH

Sekarang ini ada salah satu tugas di sekolah dimana petugas tersebut harus memiliki kemampuan IT yang lumayan. Dengan standart minimal memiliki keahlian Office, Internet serta database, maklum sekarang semua pelaporan diarahkan ke Online.


Apapun itu inilah menjadi tugas utama san Operator Sekolah. Lihat saja data yang harus dilaporkan Mulai dari DAPODIK (menyangkut semua hal tentang siswa seperti NISN, Data PTK guru dan lainnya, Penghitungan BOS, Data kondisi sekolah) lalu ditambah lagi PADAMU NEGERI yang digunakan untuk keaktifan NUPTK (biasanya disertai pembuatan jam belajar, jadwal guru, soal-2, data sebagian siswa).

Ada juga beberapa operator sekolah yang berasal dari Guru atau TU, dan biasanya tugasnya masih ditambahi bantu Bendahara BOS, laporan Absensi data siswa kelas enam..... lihat tanggung jawabnya... buanyak deh ... operator sekolah tidak digaji... tahun 2015 ini bahkan tak ada juknis pembayaran Operator sekolah. Kalau kepala sekolah dan guru tak memperhatikan... hmmmm bisa sengsara deh para operator sekolah ini,

Ada kabar sih slentingan akan diberi tunjangan langsung dari Pemerintah (soalnya pengerjaan dan tugas selama ini tidak melewati Dinas Pendidikan kabupaten setempat) kalau ada wahhh... Alhamdulillaah deh... seneng.... biar pekerjaan yang berat ini bisa lebih ringan dengan perhatian itu.

0 komentar: