11 November 2017

Akta 4 berganti Kuliah BI (berbagai Ilmu) di UT

Mungkin Akta4 sudah nggak dikenal lagi, maklum terakhir lulusan akta4 mungkin yang diakui hanya dibawah tahun 2008 ... setelah itu kalau mau jadi guru ya harus sekolah minimal 8 semester walau kamu sudah pernah kulian S1.

Karena itu pemerintah akhirnya meluncurkan program khusus lagi bagi mereka yang sudah S1 tapi masuk keguruan... agar tidak perlu lagi menempuh selama 8 semester atau kurang lebih 4 tahun tapi cukup menjalaninya dengan transfer 3 semester.



Ya, salah satu yang sudah buka yakni Universitas terbuka (UT), ini kelihatan mirip dengan akta4, cuman kalau akta4 hanya 2 semester mata kuliahpun sedikit, beda 1 semester sehingga jelas mata kuliahnya lebih banyak. Maklum sekarang ini banyak sarjana yang bukan kependidikan ingin mengajar karena tergiur fasilitas yang diterima guru yakni salah satunya adalah sertifikasi

Alhamdulillaah .. saya sebagai penulis dan pemilik blog ini yang dulu juga engikuti kegiatan Akta4 lulus juga sekarang juga telah menyelesaikan program pendidikan yang ada di Universitas Terbuka (UT). Insya Allah kalau tidak ada halangan beberapa materi yang telah saya pelajari di UT akan saya share di blog akta4 ini, karena blog ini dulu asalnya juga dari pendidikan.

Sekian dulu ya... lama nggak posting karena banyaknya kegiatan offline yang harus saya tangani termasuk salah satunya ujian semester terakhir di PGSD BI Universitas Terbuka

0 komentar: