12 Januari 2020

MENDIKNAS YANG OK

Semoga postingan ini tidak dianggap terlambat, maklum mau posting disini sekarang harus berhati-hati, nanti dianggap melanggar ITE. Repot juga, padahal biasanya saya nulis sebisanya, seadanya dan sedengarnya. Gak papa ... sekarang posting lagi.

Nadiem Makarim sang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan baru dipilih oleh presiden JOKOWI, banyak yang mempertanyakan alasan kenapa kok milih Mas Nadiem kok dijadikan  mendiknas ? kok nggak meristek atau menkominfo sesuai keahliannya.... ternyata apa yang di idekan pak Jokowi memang sangat pas.... ya pendidikan di Indonesia sangat ketinggalan.... bahakan saya merasakan sendiri .... kasaranya mungkin masih tradisional ya.... mungkin kalau 30 tahun yg lalu masih ok, kalo sekarang hadeeeh....


Dalam kesempatan beberapa pidato Mendiknas, beliau sudah melemparkan hal yang sangat baru , dan terlihat menabrak paten yg sudah lama dan biasa, perubahan kurikulum selama ini hanya malah membatasi krestifitas guru dan murid. Ujian nasional yang dianggap sebagai barometer juga menjadi intipan sang menteri untuk dihapus, maklum UN sampai sekarang masih dianggap sebagai rujukan, dan itu tertanam dalam dipikiran pejabat pemerintahan kita.

Alhamdulillaah, walau tidak langsung mengobrak-abrik sistem pendidikan yang ada, tapi pemikiran ke depan untuk pendidikan di Indonesia sangat bagus. Banyak sebenarnya yang ingin saya tulis, yang penting sudah nulis,,... selamat datang Pak Nadiem semoga terus bisa merubah untuk kearah yang lebih baik !?!

0 komentar: