28 Februari 2014

Menteri PAN-RB janji angkat tenaga honorer kategori II jadi PNS

Ini kabar yang ditunggu dan angin meyegarkan bagi para honorer k2 yang tidak lulus test (setelah beberapa honorer melakukan demo di depan istana) yang dikutip dari sini. berikut ringkasan beritanya :

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar berjanji bakal mengangkat semua tenaga honorer Kategori II (K-II) menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pengangkatan akan dilaksanakan secara bertahap dengan koordinasi bersama Pemda.

Azwar mengatakan dalam perekrutan honorer K-II akhir tahun lalu, baru 30 persen peserta yang diterima. Peserta yang belum diterima diminta tenang karena akan diangkat secara bertahap.


"Honorer K-II kita akan angkat semua secara bertahap. Pemda silakan buat peta mana prioritas dan ada berapa," ucap Azwar di Jakarta, Kamis (27/2). Sebelum dilakukan pengangkatan jadi CPNS, Pemda diminta lebih dulu memperhatikan nasib honorer. Pemda diminta untuk menaikkan gaji tenaga honorer.

"Pertama K-II di data bupati, walikota kemudian kita verifikasi. Sekarang belum terangkat Bupati dan Walikota memperbaiki honornya. Kita ingin tunjukkan Pemda, Wali Kota juga berkepentingan. Merasa bertanggung jawab bersama," tegasnya.



Dalam pengangkatan tenaga honorer K-II, Azwar akan membicarakannya lebih lanjut dengan Kementerian Keuangan. Ini penting dilakukan untuk melihat kekuatan porsi anggaran untuk menggaji mereka.

"Nanti kita duduk dulu sama sama. Sisa berapa, Anda butuh berapa, tapi jangan masukkan kepentingan pribadi. Langkah ketiga akan kita cari jalan untuk jadi CPNS dilihat kemampuan anggaran, kemampuan PNS-nya. Saya akan bicara dengan Kementerian Keuangan," tutupnya

Sejujurnya jumlah penduduk Indonesia yang meningkat tidak diantisipasi pemerintah khususnya masalah pendidikan apalagi di Indonesia Timur... wajar sekarang ini banyak sekali tenaga honorer yang diangkat setelah 2005 padahal sudah tidak diperbolehkan... tapi bagaimana... siapa yang mengajar anak2 itu... kurang guru .... rekrut tidak boleh akhirnya terpaksa... semoga apa yang dijanjikan menpan akan terus terlaksana walau nantiya pemerintah ganti .... oh iya... ada juga isu yang beredar bahwa ada pengumuman susulan lulusan honorer k2... dan memang setelah dijumlahkan total oleh FHI masih berjumlah dibawah 180 ribu... sisanya kemana... ini juga membuat gejolah honorer k2...

4 komentar:

usaha mandiri mengatakan...

janji adalah hutang hatang harus di bayar. jika yang memberi hutang gak sabar boleh mengambil apapun miliknya termasuk ........

Endang Hidayat mengatakan...

itu kabar beneran kagak om

usaha mandiri mengatakan...

TIDAK USAH BERTELE-TELE TIDAK USAH PAKAI BASA-BASI BANYAK ALASAN LANGSUNG SAJA DIANGKAT SEMUA HONORER K2 YANG FALID.KASIHAN MEREKA SUDAH KERJA PULUHAN TAHUN DENGAN SEGALA DEDIKASI DAN PENGORBANAN YANG TIDAK SEDIKIT DAN TAHUN 2014 HABIS GITU BARU NAMANYA SOLUSI. YANG TIDAK FALID BELAKANGAN.

syair alam mengatakan...

SETUJU....ANGKAT SAJA YANG SUDAH VALID KAN SUDAH JELAS SISANYA....TAPI HARUS BERSIH TIDAK SEPERTI 2013 YANG LULUS BANYAK YANG TIDAK BERSIH SESUAI HASIL TES...MASA YANG GAK BISA JAWAB SOAL JUGA LULUS? ADA APA... YANG MEMPREDIKSI YAKIN LULUS SESUAI PASSING GRADE MALAH TKO. JADI KALAU BAPAK MENPAN INGIN MENGANGKAT ANGKAT SAJA TANPA TES KARENA KAN SUDAH ADA RANGKING HASIL TES KEMAREN TAPI TRANSPARAN TANPA ADA UNSUR SUAP DLL......