13 Februari 2014

PENGUMUMAN HONORER K2 YANG TIDAK LULUS

Kalau banyak media massa, bahkan para blogger, blog, forum menyasar ke pengumuman honorer k2 demikian juga blog ini yang kemarin menulis judul PENGUMUMAN HASIL SELEKSI CPNS JALUR HONORER KATEGORI 2. nah karena sudah mulai banyak yang sudah diumumkan hingga hari ini (mungkin ada yang belum juga tapi sudah hampir 85% sudah semua) makanya banyak yang bertanya tentang kelanjutan honorer k2 yang tidak lulus ?

Pengumuman yang ada di situs kemenpan, jppn, liputan6, bkn, sscn merupakan pengumuman kelulusan, jadi mereka yang lolos langsung pemberkasan kecuali ada yang protes dengan data yang akurat maka akan dibatalkan kelulusannya. Terus bagaimana nasib yang tidak lulus ? apakah pemerintah nantinya menggaji dengan gaji UMR dengan menjadikan PPPK (tenaga kontrak).

Semua sih para honorer begitu... maklum tahun ini pemerintah akan tetap membuka CPNS jalur umum... padahal honorer tulangpunggung pendidikan juga. Guru honorer sangat dibutuhkan karena pertumbuhan penduduk tidak diikuti dengan peningkatan jumlah PNS guru sehingga terjadilah honorer-honorer baru... bahkan setelah tahun 2005 yang notabene tak boleh mengangkat honorer / sukwan tetap saja sekolah-sekolah mencari guru.... gaji mereka ... seiklashnya... wajar mereka berharap menjadi PNS.

Kita tunggu saja kebijakan pemerintah.... karena walau saat ini Panselnas sudah mengumumkan secara online ternyata BKD (untuk Kab / Kota) belum bisa mengumumkan selama belum mendapat surat resmi dari kemenpan.... ya gitu dulu ya... sabar ya Honorer k2...

0 komentar: