04 Februari 2014

Honorer K2 Tidak Lulus Prioritas PPPK !

Menunggu pengumuman Hasil test Honorer k2 tanggal 5 Februari 2014 yang berarti besok sangat meresahkan, maklum para honorer k2 yang sudah mengabdi lama ingin masuk CPNS dengan mulus. Men Pan yang tetap dengan peraturan yang menginginkan mereka yang lulus harus memiliki kemampuan yang oke. 30% merupakan jatah yang akan lulus CPNS tahun ini ... sedangkan 70% masih mengambang mau dikemanakan.

Kementerian setuju k2 yang tidak lulus menjadi prioritas masuk PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) cuman harus di test lagi. repot juga ya... sedangkan kebutuhan akan guru di negara tercinta ini semakin banyak dikarenkan banyak Guru yang pensiun (guru yang jaman pa Harto diangkat bersama ... Inpres). Sekarang saja banyak sekolah yang masih menggunakan tenaga honorer diluar honorer k2.

Bayangkan apa yang terjadi kalau Honorer k2 ini demo.... seperti di beberapa berita Ketua FHI / Forum Honorer Indonesia ingin mediasi anatara FHI, Pemerintah dan DPR. Ini bukan gertak sambal... ini perjuangan dari para tenaga honorer. Pemerintah harus memperhatikan..

Apapun namanya tetep saja PNS Idola untuk menjadi tenaga kerja yang bisa mengharapkan dana pensiun...  apalagi guru yang mendapat alokasi Tunjangan Profesi senilai dengan gajinya.... sangat menggiurkan.

0 komentar: