01 Februari 2014

HONORER K2 NGGAK LULUS ?

PANSELNAS (Panitia Selesksi Nasional) akan memberikan Pengumuman kelulusan honorer K2 sendiri pada Rabu, 5 Februari 2014. Jika kuota 30 persen jadi diterapkan, maka dari jumlah peserta tes CPNS honorer K2 sebanyak 605.179, yang akan lulus menjadi CPNS sebanyak 30 persennya, atau sekitar 181.537 orang. Dengan demikian, sisanya sebanyak 423.652 honorer K2, dipastikan gagal menjadi CPNS.

Nah inilah yang akan menjadi kendala.... terus mereka mau dikemanakan ? padahal posisi tenaga honorer k2 khususnya para guru sangat berperan inti dalam kegiatan belajar mengajar, bahkan beberapa daerah Kab / Kota juga menggunakan honorer selain k2... ada usulan dari Forum Honorer Indonesia (FHI) agar para tenaga honorer yang tidak lulus langsung masuk PPPK (Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak).



Yang pasti pihak Kemenpan dan BKN sudah memberitahukan bagaimana sih agar para tenaga honorer k2 yang tidak lulus diperhatikan, tidak langsung di PHK... ini bisa berbahaya juga bagi dunia pendidikan. Kenapa ? karena hampir 50% tenaga pendidik yang PNS berusia diatas 40 ini juga akan mepengaruhi kualitas keseluruhan dari hasil pendidikan. dan masih banyak yang lainnya. Kita tunggu saja nasib tenaga honorer yang belum jelas ini.... bersoa saja nggeh...

1 komentar:

sutrisno tris mengatakan...

semua honorer k2 yg tdk lolos didalam hati tetap risau tapi apa daya