26 Juli 2012

Pedoman UKG dan Contoh Latihan Soal UKG

KAlau sebelumnya kisi-kisi UKG 2012 nah sekarang ganti lainnya... latihan soal. Berdasarkan pedoman UKG maka soal-soal yang akan dikeluarkan berikut kutipan dari pedoman UKG 2012 :

Pengembangan instrumen uji kompetensi awal terdiri atas kisi-kisi dan butir soal. Soal UKG dikembangkan oleh Tim Ahli dengan bentuk soal obyektif tes jenis pilihan ganda dengan 4 opsi pilihan jawaban.Komposisi instrumen tes adalah 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional dengan waktu pengerjaan soal ujian adalah 120 menit dan jumlah soal maksimal 100 butir soal. Kecuali guru Tuna Netra waktu yang diberikan 180 menit.

ini contoh soal UKG SD (buat latihanlah..)

Salah satu sifat perubahan dalam inovasi yaitu upaya penyusunan kembali berbagai komponen yang ada dalam siustem dengan maksud untuk menyesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan, disebut . . . .
o Alternation
o Restructuring
o Addition
o Substitution

• Q.5 Adalah proses komunikasi dimana terjadi pembagian informasi bersama untuk mencapai suatu kesepakatan bersama, pernyataan tersebut termasuk komunikasi . . . .
o Konvergen
o Linier
o Kontradiktif
o Collective

• • Q.6 Adanya saling pemahaman dalam komunikasi konvergen termasuk ke dalam komunikasi . . . .
o Network Relationship
o Mutual Understanding
o Information
o Convergence

• • Q.7 Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima pesan dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda, baik dari latar belakang sosial budaya, agama, pendidikan, karakteristik lain disebut . . . .
o Homofil
o Holomofil
o Heterofil
o Homogen

0 komentar: