02 Mei 2008

UNTUKMU GURU BANGSA

Dihari pendidikan nasional ini pantaslah kiranya bagi para guru/ pengajar / dosen serta peserta didiknya untuk berinstropeksi diri. Program yang dijalankan oleh pemerintah beberapa tahun belakangan ini sudah mulai mengarah menambah porsi untuk selalu memperhatikan pendidikan, karena apa ? masa depan negara ini juga tergantung dengan pendidikan yang ada sekarang.
Guru sudah mulai diperhatikan dengan diberinya tunjangan fungsional baik PNS maupun Non PNS (semua guru), sertifikasi juga untuk semua guru sehingga taraf ekonomi guru meningkat, yang juga akan meningkatkan profesionalitas guru dan akan mempengaruhi kinerja mereka untuk meningkatakan pengetahuan para peserta didik (murid). Guru lebih memiliki kreatifitas dengan adanya sertifikasi.
Tahap yang dicapai berikutnya adalah bahwa profesi guru tidak dipandang sebelah mata. Cita - cita murid / peserta didik untuk menjadi guru presentasenya lebih banyak, guru menjadi lebih terhormat dan tidak dipandang sebelah mata lagi.
Support dari pemerintah juga memang harus didukung oleh pihak lain, salah satunya adalah program "UNTUKMU GURU BANGSA" dari FIF untuk mendapatkan sepeda motor honda dan mengangsur lebih ringan prosesnyapun mudah, tanpa survey hanya fotokopi KTP dan SK pengangkatan guru. Banyak sekali guru yang mengambil program ini. Saya salah satunya. terima kasi HONDA dan FIF perusahaan lainnya selayaknya meniru mereka, jangan hanya mengambil untung tapi tampakkan jiwa sosial juga.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

1. pak ada daftar kampus yang menyelenggarakan program akta 4?

2. dan yang penting apakah sertifikat mengajar (akta4) hanya kampus tertentu saja yang di akui. karena dengar dengar kabar, hanya 26 kampus saja yang di akui diknas program akta4 nya.
3. saya akan mengikuti program akta4 tapi saya belum tahu, kampus mana yang bisa di jadukan rujukan, san kalo ada biaya nya berapa.
thank,,,, tadi saya searching kok ga ada..
mohon pencerahanya
aanyudhiatrha
sms 085655246391

Anonim mengatakan...

terima kasihpakkkk



saya tunggu jawabannya