12 Oktober 2008

PEMBERKASAN CPNS JALUR GURU

Banyak sekali isu menarik yang beredar belakangan ini setelah Men Pan mengumumkan tahun ini ada penerimaan CPNS. Di beberapa kota di Indonesia bahkan sudah mengadakan test CPNS tersebut. Yang mnarik dikalangan guru tidak tetap yang mengajar di sekolah negeri tapi belum pemberkasan berharp-harap cemas.
Di Surabaya Jalur penerimaan umum sudah mendapatkan kuota, dan bahkan ada yang ikut pemberkasan (walau sembunyi-sembunyi karena jatah yang sedikit). Sedangkan untuk pemberkasan CPNS Sidoarjo masih menunggu jumlah kuota (baik melalui jalur umum maupun jalur khusus guru).
Pemberkasan CPNS melalui jalur guru memang sangat ditunggu, bahkan kalau dilihat-lihat banyak guru tidak tetap baru yang masuk disekolah negeri setelah pemberkasan CPNS tahun 2005, diantara mereka ada banyak yang berasal dari saudara dekat, anak mantu dari para guru ataupun pejabat lingkungan Diknas Setempat. Maklum sekarang guru mendapat perhatian dari pemerintah dan mendapatkan tunjangan yang lebih dari PNS lainnya. dan sekarang ini kuota terbanyak yang dibutuhkan CPNS juga berasal dari guru.

Semoga pemerintah daerah bisa bertindak adil sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Guru adalah yang mendidik masa depan bangsa ini untuk menjadi yang terbaik, sehingga negara kita bisa Makmur sejahtera

1 komentar:

Anonim mengatakan...

CPNS masih banyak juga diminati...
CPNS, harus tombol petugas baru dapat kerja ya mbak??