25 April 2011

BELAJAR MENGAJAR DENGAN IT

Mungkin semua guru belum memakai trik ini bila mengajar, padahal sangat dianjurkan. Mengajar dengan peralatan IT sangat bermanfaat dan mudah terlaksana. Cuman susahnya ketika pembuatan pertama kali, tapi selanjutnya akan lebih terasa mudah. Selain mempermudah guru dalam mengajar, siswa juga semakin benar bin enak dalam mengikuti pelajaran.

Ya... dalam mengajar diperlukan kreativitas tinggi agar peseta didik lebih cepat mengerti. Bagi guru yang sudah sertifikasi pastilah hal ini menjadi satu kewajiban. Jadi jangan hanya protes ketika tunjangan profesi nggak cair, tapi juga tahu diri lah... harus mengajar lebih dari guru yang lainnya.

Jangan bilang belajar IT hanya untuk yang muda-muda saja, siapa bilang, malah kalau yang tua mau memberi contoh akan lebih baik, dan memberi motivasi lebih pada yang lebih muda. So ketika membuat RPP coba donk memakai perlatan IT. ada alasan lagi.. harganya kan mahal... siapa bilang... beli laptop cash saja sekarang sekitar 5 jt, terus proyektor 4 juta..... total 9 juta.. bisa ngangsur bin dicicil 2 tahun atau terserah koperasinya. Kalau menerima Tunjangan profesi kan 10 jt lebih (6 bulan) kan bisa disisihkan. Ayo bapak-ibu guru lakukan dan jangan putus asa, Tuhan akan mengangkat derajat sesorang dari Ilmunya...

0 komentar: