11 April 2012

Honorer Siluman

Bayangkan apabila kamu ikut pemberkasan tahun 2010 dan data juga dikirim ke BKD setelah diverifikasi ternyata nama kamu nggak lolos sedangkan orang lain yang notabene barusan kerja eee masuk datanya... sakit lah pasti... Walau kita protes... tapi apakah nanti juga dilakukan pengecekan secara benar ? sungguh inilah yang terjadi di seluruh Indonesia ketika pengumuman Honorer Kategori 1 dan kategori 2.

Pendataan ulang / verifikasipun sedikit ricuh.... bahkan ada di beberapa kota sampai mencari kepala BKD nya... PNS merupakan cita-cita bagi sebagian besar rakyat di republik ini. Beberapa orang yang admin tanyai... kenapa pengin jadi PNS... gajinya kan cuman 2 jutaan... padahal kalau wiraswasta segitu itu kecil..? apa jawabannya ? PNS nggak mungkin ada PHK... pinjam ke Bank mudah... kerjanya nyantai... gaji selalu naik... dll

Itulah sekelumit cerita yang hampir semua orang pasti tahu... PNS menjadi idola dimasyarakat... sulit deh bangsa ini maju.... padahal bisa 2 persen dari total penduduk bangsa ini jadi wirausaha ekonomi akan cepat maju lho... dan kehidupan akan lebih baik.

0 komentar: