15 Agustus 2012

TUNJANGAN FUNGSIONAL GTT 2012

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya tunjangan fungsional untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dicairkan pada bulan Juli (rapel 6 bulan) nah kalau sekarang sampai bulan Agustus ini bahkan mau libur hari raya masih belum ada beritanya sama sekali. Beberapa teman yang dipastikan mendapat tunjang fungsional seperti tahun-tahun sebelumnya juga mulai mempertanyakan.

Beberapa media juga mengangkat masalah ini, DPRD jatim juga menyorot masalah ini, SK dari pusat juga sudah turun, siapa saja yang akan mendapat tunjangan fungsional seperti yang saya lihat di Kabupaten Siodarjo, tapi tidak jelas dimana pencairan dananya, sampai hari ini. Info terbaru akan memakai Bank Rakyat Indonesia.

Padahal 2 tahun sebelumnya memakai Bank Mandiri (malah ada lho yang dikasih rekening BAnk MAndiri 3 )... wah ini kelihatannya semacam proyek juga... harusnya kalau dulu sudah dapat.. ya dipastikan dapat lagi kecuali ada kebijakan lain (diangkat PNS, tdk ngajar, atau sudah mendapat tunjangan profesi). Data setiap tahun harus setor dan setiap tahun jumlah yang mendapat bertambah... aneh... intinya Tunjangan fungsional ini sangat berarti bagi GTT... buat lebaran... semoga pemprov sebagai penanggung jawab pengucuran dana harus segera mencairkan,.. sayang tinggal 1 hari menjelang libur Hari Raya... jadi tidak mungkin sebelum... sesudahnya ... kasihan GTT

0 komentar: