14 Desember 2012

UJI PUBLIK KURIKULUM 2013

Mau tahu apa saja sih isi dari kurikulum 2013 yang akan diterapkan nanti ? ternyata kita semua juga bisa memberikan masukan baik protes, tambahan, atau kritik saran. Maklum Uji Publik Kurikulum 2013 hanya 1 bulan ini saja dan hasilnya kelihatannya mau nggak mau yang pasti tetap saja deh kurikulum ini dijalankan.

Bahan uji publik bisa di download disini (http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id/main/pengantar), memberi masukan juga ada... atau bisa langsung kirim email ujipublik.kurikulum@kemdikbud.go.id ayo para pendidik, beri masukan ... masalah ditanggapi apa tidak itu pikir belakang saja yang penting beri sumbang sih... so baca dulu bahan ujipublik kurikulum 2013.pdf nya (atau klik disini)

sekilas saja tentang uji publik ini, dimana materi yang disampaikan pada uji publik kurikulum 2013 ini mulai dari SD, SMP SMA/ SMK. Materi pendidikan yang akan disampaikan plus acuan standart dengan negara lain juga ada di uji publik kurikulum 2013 ini. Kalau akta4 sih masih memahami belum memberikan apa-apa... maklum diluaran sana sudah banyak komentar mulai dari penggabungan IP dan IPS ke pelajaran lainnya + penambahan jam belajar. Terus juga pelajaran TIK dihapuskan untuk tingkat SD dan SMP karena dilebur langsung ke pelajaran. Lalu usulan untuk UNAS SMA/ SMK dikelas XI dan kelas XII untuk pengembangan profesi bagi SMK sedang SMA fokus mau ke perguruan tinggi.

Seneng sih melihat perubahan yang kelihatan drastis ini, ide para profesor yang merancang sangat bagus.. semoga bisa diterapkan dengan baik dan membuat negara dan bangsa ini terus maju.

0 komentar: