16 Juni 2015

SISA HONORER K2 AKAN DIANGKAT SEMUA JADI CPNS

Inilah berita gembira bagi semua honorer k2 yang tidak lulus.... 439 ribu honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus dijanjikan akan diangkat CPNS. Hanya saja yang diangkat adalah honorer K2 murni dan memenuhi persyaratan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48/2005 jo PP 43/2007. Pemerintah akhirnya sepakat dengan Panja Aparatur Komisi II DPR RI untuk memprioritaskan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes.

Sesuai hasil rapat panja, disepakati pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes. Tes tetap diberlakukan namun hanya seleksi administrasi yakni mereka yang database ikut unian test tulis 2013 dan murni data benar + Surat pertanggungjawaban Mutlah dari pejabat berwenang yang bersangkutan ... begitu kata Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB.

Dan yang mengejutkan lagi tahun 2015 ini tidak ada rekrutmen CPNS baru baik CPNS Umum dan CPNS dari honorer k2 kecuali sekolah ikatan dinas dari pemerintah (IPDN, STAn dll). Baru tahun 2016 akan ada perekrutan CPNS umum, PPPK dan pengangkatan CPNS dari honorer k2 sisa (untuk honorer k2 akan terus dilakukan sampai 5 tahun ke depan yakni tahun 2020 sampai habis ).

Alhamdulillaah akhirnya ada kejelasan yang tepat untuk honorer K2. semua akan diangkat sampai tahun 2020.... nah sekarang walau data sudah ada datanya di BKN... tetep saja harus dikawal mulai dari BKD... dan apabila ada yang bodong segera dilaporkan....

3 komentar:

Siti Nurhidayah mengatakan...

alhamdullilah jika ini benar, ini berita diharapkan dan yang ditunggu-tunggu oleh k2 seluruh Indonesia. mudah-mudahan cepat terwujud dan realita. amin

Siti Nurhidayah mengatakan...

alhamdullilah

Siti Nurhidayah mengatakan...

almadullilah mudah-mudahan harapan tersebut cepat terwujud dan realita. amin