20 Agustus 2015

SEGERA BUATKAN PP HONORER K2 SISA !

Segera buatkan PP pengangkatan honorer k2 yang tertinggal merupakan perjuangan utama para honorer k2 .... Komisi II DPR juga mendorong penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2) diapresiasi Forum Honorer Indonesia (FHI). Bahkan Panja Komisi II DPR RI khusus masalah honore k2 telah dibentuk yang menjadi salah satu bukti kesungguhan wakil rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat, tenaga honorer. Baik melalui audiensi dengan forum-forFum honorer maupun saat reses di daerah demikian kata Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi.

Masalah honorer K2 tidak akan bisa selesai dengan pernyataan-pernyataan pemerintah, tetapi harus dengan kerja nyata seperti yang sering didengungkan pemerintahan Jokowi-JK. Memang hingga hari ini belum ada langkah -langkah nyata MenPAN-RB dalam membuat skenario penyelesaian tenaga honorer.

Mana Kesiapan penyusunan draf RPP, perencanaan anggaran, kuota, data, tahapan penyelesaian K2, dan lain-lain tidak tampak. Itu sebabnya FHI akan kembali mendatangi MenPAN-RB, DPR RI, dan DPD RI bulan depan untuk mendorong penyelesaian tenaga honorer dipercepat. FHI berharap RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) tentang Honorer yang dijanjikan pemerintah segera disahkan menjadi PP sebagai payung hukum pengangkatan tenaga honorer secara bertahap mulai 2016, agar segera ada ruang dan kepastian bagi honorer k2 diangkat mulai 2016-2020.

2 komentar:

Salam mengatakan...

Sebaiknya RPP honorer yang dibuat tidak mengatasnamakan RPP untuk honorer K2 saja tapi cukup atas nama honorer karena banyak diantara honorer K2 adalah honorer K2 bodong, kasian donk mereka yang tidak masuk honorer K2 tapi masa pengabdiannya lebik lama dari honorer K2 bodong, tolong RPP yang dibuat bisa menciptakan keadilan bagi tenaga honorer

Muhammad Akbar mengatakan...

PP untuk Honorer k2 memang harus ada