03 November 2015

APBN 2016 TAK USULKAN DANA PENGANGKATAN HONORER K2 JADI CPNS

Sungguh,... ini sangat menyakitkan bagi para honorer k2 yang belum diangkat jadi CPNS. Rencana rekrutmen CPNS dari honorer k2 sebanyak 110 ribu yang telah dijanjikan Kemenpan RB saat demo bulan september lalu ternyata hanya isapan jempol. Harapan para honorer k2 untuk diangkat di tahun 2016 pun sirna. Benar pula kabar akan tidak masuknya anggaran pengangkatan honorer k2 tahun 2016 tak ada.

Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih sangat kecewa terhadap keputusan pemerintah yang membatalkan pengangkatan 400 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS secara bertahap mulai 2016. Bahkan mereka akan melakukan demo kembali dengan jumlah yang lebih besar lagi di bulan Desember 2015 agar pemerintah lebih memperhatikan.



Tentunya demo ini akan dikoordinasikan dengan berbagai pihak termasuk PGRI dikarenakan banyaknya tenaga honorer k2 guru yang masih belum diangkat CPNS. Kalau dilihat dari postur anggaran APBN 2016 yang sudah diketok ... anggaran pengangkatan honorer k2 tidak ada (terlihat bahwa ini tidak diajukan).... kenapa komisi yang membawahi bidang yang pada saat demo honorer k2 ... yang antusias tidak mengangkat hal ini ya.... kok yang terdengar malah subsidi APBN untuk BUMN yang ditinjau kembali.

Apa benar ketika Menpan RB (Yudi) mengajukan ke Pak Presiden Jokowi ada tanggapan bahwa uang untuk mengangkat honorer k2 bisa untuk bangun waduk....... guru honorer k2 lah yang membuat SDM bangun waduk.... lebih mahal deh biayanya. BTW.... semoga mata pemerintah segera terbuka... ini menyangkut hajat hidup orang banyak. kasihan....

1 komentar:

faeyza aiz mengatakan...

kenapa pemerintah tidak mau menghargai jasa para honorer K2 yg sudah mengabdi belasan tahun...? tapi malah merekrut dari yg baru / reguler/umum