28 Februari 2016

HARAPAN K2 DITANGAN JOKOWI


Setelah demo beberapa minggu yang lalu dan pada akhirnya juga tidak ditemui Presiden, dan hanya dijanjikan oleh para stafnya... harapan honorer k2 masih terus ada... di tangan penentu kebijakan pemerintah yakni Presiden Jokowi.

Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) masih tetap tidak mengubah tuntutan mereka meski belum ada tanda-tanda kapan Presiden Joko Widodo menerima tim Sembilan. Sekarang malah beredar kabar pemerintah berencana merekrut sekitar 71 ribuan PNS tahun ini.



Sampai sekarang Presiden Jokowi belum memberi signal, tapi mereka minta tahun ini ada honorer K2 yang diangkat demikian tegas‎ Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada media. Honorer k2 tidak minta diangkat sekaligus asalkan jelas tahapannya. Namun mereka berharap pengangkatannya tuntas sebelum 2019. Kalau pemerintah rekrut PNS tahun ini 71 ribuan orang, honorer K2 harus diangkat‎ juga.

Kalau masalah data... Badan Kepegawaian Negara (BKN) pasti memiliki data honorer K2 yang valid. sebelumnya dalam raker‎ Komisi II DPR RI pada 20 Januari 2016 dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, dari 439 ribu honorer K2 yang tidak lulus tes CPNS, hanya 297.387 honorer memenuhi persyaratan administrasi.

Sisanya sekitar 142 ribuan bodong karena tidak bisa menunjukkan bukti-buktinya (kemungkinan tidak adanya Surat Pertangungjawaban Mutlak/ SPTJM dari pejabat tinggi naungannya seperti Bupati/ walikota, gubernur maupun kementrian). Honorer K2 yang asli tersebar di 443 instansi, terdiri atas 15 instansi pusat dan 428 pemda. Sedangkan 160 daerah tidak bisa menunjukkan data-data valid tentang keberadaan honorer K2. Semoga cepat ketemu Presiden dan jelas nasib Honorer k2 sisa ini...

0 komentar: