Ini contoh rpp kelas 1 kurikulum 2013.... sekedar contoh saja... barangkali bisa dikembangkan sendiri nantinya.
A. KompetensiInti :
a. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
b. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
c. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
d. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
A. KompetensiInti :
a. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
b. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
c. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
d. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
B. Kompetensi Dasar :
Bahasa
Indonesia
2.1
Memiliki kepedulian dan rasa ingin tahu terhadap keberadaan wujud dan sifat
benda melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah
3.1. Mengenal teks deskriptif tentang
anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan
malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis
yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1. Mengamati dan menirukan
teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda,
serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan
tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian
Matematika
2.3.
Menunjukkan perilaku tertib dan rapi saat berbaris berdasarkan urutan tinggi
badan
3.1. Mengenal bilangan asli
sampai 99 dengan menggunakan benda-benda yang ada di sekitar rumah, sekolah,
atau tempat bermain
4.6.
Membaca dan mendeskripsikan data pokok yang ditampilkan pada grafik konkret dan
piktograf
PPKn
2.2.
Menunjukkan perilaku patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari hari di rumah dan sekolah
3.3. Mengenal
keberagaman karateristik individu di rumah dan di sekolah
0 komentar:
Posting Komentar