17 September 2008

CPNS DARI JALUR GURU

Setelah pemberkasan pada tahun 2005 tahap kedua mulai ada hasilnya (turun SK insya ALlah bulan Oktober) apakah ada pemberkasan lagi bagi para tenaga Honorer/ Sukwan Pemerintah daerah ? Disaat pemberkasan tahun 2005 banyak yang tidak tahu bahwa mereka akan diangkat menjadi PNS... pokok asal mengikuti saja. Nah sekarang semuanya sudah diangkat. BAgaimana dengan GTT / guru bantu yang belum diangkat khususnya yang mengajar di Sekolah Negeri.
Memang setelah tahun 2005 Pemerintah menganggap tidak akan ada lagi tenaga Honorer ataupun Sukwan di lingkungan Pemda. Inilah yang menjadi akar permasalahan. PAdahal Setiap tahun banyak sekali yang Pensiun tapi penambahan belum pasti. Menurut kabar terbaru dari kementerian bahwa akan ada pendaftaran CPNS di tahun 2008 ini, dimana sebagian diisi oleh kuota honorer atau sukwan pemberkasan yang belum diangkat sedangkan yang lain akan di buat seperti test perekrutan CPNS, yang katanya Akhir tahun ini 2008 ini.
Nah terus bagaimana para GTT / guru bantu yang belum masuk pemberkasan ? Kasian mereka (termasuk saya hehehe). Berdasarkan info yang terakhir bahwa akan ada jalur khusus untuk mereka yang sudah jadi GTT / guru bantu ... tetep ikut perekrutan CPNS dari jalur guru dengan mencantumkan SK guru dari sekolah (khusunya negeri) dan harus sudah memiliki NUPTK.
Siap siap saja bagi GTT / guru bantu... jadi tetep mengikuti test akan tetapi point akan lebih tinggi apabila mencantumkan keterangan itu. KApan Testnya... tunggu info selanjutnya.

0 komentar: