24 Januari 2010

Bonek Lagi Beken...

Mungkin kalau cara membaca nya diputus ada beberapa penafsiran dari judul posting ini, pertama Bonek (Bondo Nekat), kedua Bonek Lagi, Ketiga .. bonek lagi beken ! TApi apapun itu kita sekarang membahas Bonek, Suporter sepak bola Surabaya yang sangat fanatik kepada klu kebanggaan arek surabaya "Persebaya". 3 hari ini berita media massa memang terisi headline Bonek.

Bonek berangkat ke BAndung naik kereta Api untuk mendukung tim kesayangan mereka melawan Persib Bandung di stadion Jalak HArupat Bandung. Dalam perjalanan ,memang asal mulanya baik saja, ketika sampai di daerah Solo.. beda cerita, maklum Bonek lapar, jadi turun beli makanan, karena pemilik warung bingung bin takut akhirnya oknum bonek memanfaatkan ini untuk mengambil barang semua (kata koordinator lapangan Bonek). Nah kejadian inilah yang membuat orang SOlo tambah beenncciii sama Bonek.... jadi ketika balik dari Bandung Mereka siap melempari KEreta Api Bonek dengan batu DLL. Kayak waktu penjajahan saja hehehhe... tapi inilah reaksi yang muncul langsung dari masyarakat.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya kalau Bonek dikelola dengan baik dan koordinator dengan baik hal-hal ini tidak perlu terjadi, Bisa dicontoh Aremania... baik tapi namanya juga suporter... Arema ketika main di Kediri juga pernah merusak... sampai 1 minggu lalu Kota kediri melarang pertandingan Persik dan Arema di stadion Brawijaya. Jadi pada intinya siapapun semua harus diwadahi dan dikoordinir dengan baik dan benar. karena massa yang banyak sangat bahaya kalau tidak ada koordinator. Kapan Sepak bola bisa maju kalau kayak begini ? Nah tugas orang tua dan guru untuk menjelaskan generasi berikut untuk menjadi lebih baik

0 komentar: