18 Juni 2011

Hasil Ujian Nasional (UN) SD 2011

Setelah diliputi rasa takut, akhirnya pengumuman itu keluar juga, yap Hasil Ujian NAsional (UN) SD 2011 sangat menyakinkan untuk area didaerah. Nilainya luar biasa sekali. Apakah ini dari hasil Pembelajaran yang dilakukan bapak Ibu Guru... kelihatannya saya meragukan itu.

Mungking beberapa anak yang memang sudah pandai ya benarlah... tapi masak anak nggak begitu pandai bisa mendapatkan nilai yang hampir sama..!? seperti yang ada di media-media beberapa hari ini. Kecurangan UN sebenarnya sudah sangat kronis, sayang semua itu menjadi hal biasa dikala semua pihak melakukannya.

Apakah Tunjangan Profesi dengan pangkat sertifikasi belum bisa menghilangkan budaya ini ? kejujuran menjadi nilai mahal yan tak terhingga. Sungguh hati ini memberontak ketika mengetahui hal-hal seperti ini. Kami menginginkan perubahan nyata bukan sensasi, cari muka atau lainnya. Ujian NAsional yang oleh Mahkamah Konstitusi dinyatakan tak boleh dilakukan kalau pendidikan belum merata tapi tetap saja Pemerintah melakukannya. Apa arti sebuah Konstitusi kalau Pejabat tinggi tetap bisa melaksanakan.. sungguh ironi. Maka jangan heran hal inilah yang terjadi...

dengan jumlah 3 mata pelajaran UJIAN NASIONAL mendapat nilai total 29 .... sungguh menakjubkan ketika melihat sekolah tersebut, dan fasilitas yang tak memenuhi standar. Masuk di SMP Negeri merupakan doktrin cita-cita mereka. Bangga sekolah di negeri... banyak sekali tulisan seperti ini... tapi dianggap angin lalu.... lihat saja 20 tahun yang akan datang ketika anak-anak ini tampil sebagai tulang punggung negara.

0 komentar: