12 Juni 2011

Koreksi Soal

Setelah mempersiapkan anak didik menghadapi Ujian Kenaikan KElas (UKK) berikutnya tugas berat seorang guru adalah mengkoreksi jawaban. Yap... hal inilah yang kadang membuat sebagian besar guru agak malas. Bagaimana tidak... sudah harus mengkoreksi siswa + memberi nilai / laporan ke wali kelas / membuat raport dengan waktu yang ditempuh hanya dan harus cuman 1 minggu.

Terpaksa semua guru juga harus bergadang, ada juga sih yang minta bantuan ke murid-muridnya. Makanya kalau masih jadi siswa dulu kok sering disuruh mencocokan jawaban kelas lain ya... eee ternyata seperti ini to... BTW tugas guru akan terlaksana dengan baik apabila guru tersebut melaksanakan tugas mengajarnya sesuai kopetensinya.

Sampai sekarang ini semua guru masih sibuk mengerjakan tugas besar ini.. hehheheh apalagi menentukan mereka yang berperingkat dan mereka yang tidak naik kelas uff... tapi apapun itu tugas mulia guru harus kita support terus agar kelak generasi bangsa ini benar-benar menjadi generasi yang bisa dibanggakan. Semangat Bapa-Ibu Guru !!

0 komentar: