24 November 2011

GREEN SCHOOL

Program yang dijalankan beberapa pemerintah daerah untuk mendukung gerakan penanaman 1 milyar pohon mulai masuk ke lingkungan sekolah. Dan tahu nggak sekolah mulai dianjurkan untuk melaksanakan pendidikan Lingkungan Hidup yang akan masuk dalam pelajaran. Pembuktian bahwa sudah melaksanakan pendidikan juga harus ada RPP lingkungan hidup dan Silabusnya juga.

Maksud pemerintah sih baik tapi kalau untuk memasukkan menjadi salah satu pelajaran kelihatannya perlu Petunjuk pelaksanaan lebih lengkap. Walau tanah di Indonesia ini semua subur (ditanami apa saja bisa tumbuh) tapi tetap saja butuh petunjuk pembuatan Rencana Pembelajaran Lingkungan Hidup dan Silabusnya. Disekolah swasta favorit yang kebanyakan masuk fullday dan memiliki jam lebih banyak bisa merapkan ini, bahkan rpp dan silabusnya ada juga.

Kalau di Sekolah Negeri apalagi di SD.... hahahah jam mempet... guru sering rapat, sertifikasi... KKG... wong jam pelajaran saja kurang-kurang... hehehe.... maksud pemerintah selalu baik tapi nggak lihat aplikasinya... Ayo deh kita dukung gerakan sekolah hijau supaya bumi menjadi lebih sejuk... selamat dari global warming..

0 komentar: