21 Februari 2012

Harapkan Kesejahteraan, Guru Honorer Ingin Diangkat Jadi PNS

Mungkin inilah yang harus dilakukan para tenaga honorer di sekolah negeri. 500 guru honorer dari seluruh Indonesia berduyun-duyun mendatangi Istana Presiden Mereka meminta SBY untuk segera menandatangani pengangkatan mereka menjadi PNS.

Dalam aksinya di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/2/2012), mereka membentangkan spanduk bertuliskan antara lain 'PNS Yes, Honorer No' dan 'SBY Pembual'. Mereka juga membawa poster bertuliskan antara lain 'Wahai SBY, Mana Janjimu. Inga-inga!'.

Para guru honorer tersebut mengenakan baju coklat PNS dan batik PNS. Mereka juga menggunakan ikat kepala berwarna merah dengan tulisan 'Honorer Mumet'. Meski ada demo ratusan guru honorer, lalu lintas sekitar Istana tidak macet. Hal ini karena aksi para guru tersebut tidak memakan badan jalan.Ratusan Polisi berjaga-jaga. Bus TransJakarta juga beroperasi seperti biasa.

Apa perlu seluruh guru honorer berdemo ke Jakarta.... tapi perwakilan aja.... kalau nggak di demo pemerintah nggak dengar... dan kalau demonya nggak ramai apalagi... paling dijanjikan.. ingat PP ini harusnya sudah ditanda tangani oktober 2011a buktinya molor... wah kalau nggak di demo untuk mengingatkan janji mereka bisa lupa ... kasihan tenaga GTT....

0 komentar: