08 Juli 2013

Lima Situs Pengumuman Hasil SBM PTN

Harap-harap cemas... itulah yang terjadi.... Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) 2013 resmi diumumkan sore nanti, Senin (8/7) pukul 17.00 WIB melalui laman pengumuman.sbmptn.or.id. Sedangkan di media cetak diumumkan Selasa (9/7) besok.

Ketum panitia SBMPTN, Akhmaloka mengatakan, alasan dimajukannya pengumuman hasil SBM PTN ini memang karena prosesnya sudah selesai. "Kita coba majukan, itu karena sudah selesai. Ada di tangan saya kelamaan saya juga yang pusing menjaganya," kata Akhmaloka, Senin (8/7) di gedung Dikti, Jakarta.

Secara keseluruhan, Rektor ITB itu menyebutkan proses SBM PTN sudah selesai kemarin sore, sehingga diputuskan mengumumkannya sore ini. Akhmaloka mengatakan jumlah pendaftar yang terdata berjumlah 585.789 orang namun tidak semua mengikuti tes.

"Tidak semua ikut ujian, tapi jumlahnya tidak banyak. Pendaftar ini terdistribusi di kelompok sainstek 220.769 orang, Soshum 232.613 orang dan campuran 132.407 orang," jelasnya.

Untuk mengantisipasi supaya laman resmi pengumuman SBM PTN tidak error, panitia telah menyiapkan laman cadangan. Halaman cadangan tersebut :

  1.  sbmptn.ui.ac.id, 
  2.  sbmptn.itb.ac.id
  3.  sbmptn.undip.ac.id
  4.  sbmptn.its.ac.id
Selamat buat yang masuk / diterima... yang tidak diterima juga harus bersyukur dan tidak putus asa... karena semua pasti ada manfaatnya... jadi bersabar + di Swasta juga banyak yang oke kok... sip !

0 komentar: