12 Juni 2014

KEPALA DAERAH ANULIR HONORER k2 BODONG

Perkembangan terbaru dari honorer k2 bodong yang memalsukan data semakin menggembirakan. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno, mengaku gembira dengan perkembangan pemberkasan NIP honorer kategori dua (K2). Pasalnya, para pejabat pembina kepegawaian (PPK) sendiril yang menganulir honorer K2 bodong.

"Perkembangan sekarang ini luar biasa. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari kepala daerah maupun honorer K2 ternyata ampuh," kata Eko usai rapat dengar pendapat Komisi II DPR RI di Gedung Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).

Ada beberapa daerah yang sebelumnya mengajukan daftar honorer K2 mencapai 1.000 dan setelah dites yang lulus hanya sekitar 300, kini melakukan pemangkasan besar-besar saat verifikasi validasi (Verval). "Otomatis Kada (Kepala Daerah) yang menganulir honorer K2 bodongnya, padahal yang lulus 300 orang loh," kata Eko tanpa menyebut nama daerah tersebut.

Diapun optimis, dengan SPTJM seluruh PPK tidak akan berani memasukkan honorer K2 bodong. Lantaran sanksi yang dikenakan nantinya sangat berat, yakni berupa ancaman pidana. "Sekarang ketahuan kan, kalau yang asli itu ternyata cuma sedikit. Para PPK juga tidak berani teken SPTJM honorer yang diragukan keasliannya," tandasnya. Semoga para honorer k2 yang lulus verifikasi dan lulus test segera menerima SK nya.....

0 komentar: