05 Juni 2014

Usulan Pemberkasan NIP Honorer K2 Diperpanjang Lagi

Seperti yang sudah admin duga... Usulan Pemberkasan NIP Honorer K2 Diperpanjang Lagi dikarenakan per akhir mei masih 20% (bahkan tidak sampai) data pemberkasan Honorer K2 yang telah dikirim... bayangkan 80% belum. Adalagi Pemko Medan dengan honorer k2 yang lulus dan sudah mengirimkan berkas ke BKN tapi tanpa SPTJM PPK..... hadewh.... untung-untungan lah pokoknya... wkwkkwk Masih sedikitnya usulan pemberkasan NIP bagi honorer kategori dua (K2) yang lulus tes CPNS, membuat Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memperpanjang masa pengusulan. Yang harusnya berakhir 30 Mei, kini diperpanjang sampai akhir Juni. "Bagaimana tidak diperpanjang, usulannya baru sedikit yang masuk. Untuk daerah saja dari 500-an daerah baru sekitar 20 persen yang masuk," ungkap Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Rabu (4/6).

Molornya waktu pemberkasan NIP, menurut Tumpak, karena terhambat di daerah. Pejabat pembina kepegawaian (PPK) tidak mau bergerak cepat dalam mengajukan usulan pemberkasan honorer K2. Maklum mereka tidak ingin terjerat pidana gara-gara masalah honorer k2 yang nggak asli jadi tidak mau tanda tangan / usul/ berkas belum dikirim dulu. "Mestinya PPK tahu mana honorer asli dan tidak. Kan mereka yang mengajukan saat akan dites November lalu. Giliran dimintai verifikasi dan validasi malah lambat sekali," ujarnya.

Tumpak meminta agar para PPK secepatnya mengusulkan pemberkasan, sebelum masa pengurusan selesai. "Ini sudah Juni loh, kalau sudah akhir tahun tidak ada lagi pemberkasan dan formasi yang sekarang bisa dibatalin. Kecuali PPK ngajuin lagi yang baru di tahun 2015," tandas Tumpak. Yang lulus aja ribet terus bagaimana Honorer k2 yang tidak lulus,.... ?!?

0 komentar: