24 September 2014

Sebelum SBY Lengser Honorer K2 Dituntaskan

Ini dia Kabar baik bagi para honorer kategori dua (K2) yang gagal tes. Indonesia (FHK2I). Pasalnya, pemerintah menjanjikan bahwa nasib para honorer K2 asli namun tidak lulus tes itu akan diselesaikan sebelum pergantian pemerintahan. Yap... para honorer k2 ini berdemo di DPR ketika Menpan sedang melakukan Audiensi denga DPR... HOnorer juga mengancam tidak pulang kalau belum ada kejelasan nasib mereka.

"Kami benar-benar gembira karena sudah ada titik terang penyelesaian honorer K2 ini," kata Ketua I Forum Honorer K2 (FHK2I) Nunik Nugroho kepada JPNN di Jakarta, Rabu (24/9).

Menurut Nunik, pemerintah sudah mengutarakan niat baiknya kepada FHK2I. Bahkan, masalah honorer K2 ini akan diselesaikan sebelum masa tugas MenPAN-RB Azwar Abubakar berakhir. Semoga ini benar-benar dilakukan.

"Pak menteri hanya berpesan agar data base honorer K2 asli harus benar-benar valid dan sudah clear. Artinya yang akan menggantikan kuota honorer bodong hanya honorer K2 yang tidak lulus tes tapi asli," terangnya.

Ditambahkan Ketua FHK2I Titi Purwaningsih, jumlah honorer K2 yang lulus tapi bodong sangat banyak. Indikasinya, banyak honorer K2 yang lulus tes belum mendapatkan NIP karena kepala daerahnya menolak menandatangani surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Bukannya pesimis sih... cuman kenapa kok dibuat semakin membingungkan... apa prosesnya nanti... pemberkasan ulang... kan pemerintahan baru... semoga semua cepat terlaksana dan lancar.

0 komentar: