14 Mei 2015

PEMBAHASAN FORMASI CPNS 2015

Secercah kabar gembira bagi mereka yang menantikan menjadi PNS... ya tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyusun formasi jabatan yang mendukung program nawa cita. Yakni dalam seleksi CPNS tahun ini pemerintah akan memprioritaskan formasi-formasi yang berkaitan beberapa bidang. Di antaranya ialah tenaga pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, poros maritimm infrastruktur, ketahanan pangan, ketahanan energi dan reformasi birokrasi. Di luar formasi tersebut akan dilakukan moratorium.



Untuk instansi pusat yang akan diprioritaskan adalah formasi yang berkaitan dengan program nawa cita serta penegakan hukum. Sedangkan daerah diprioritaskan formasi tenaga layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan serta penegak hukum. Perkiraan Kuota pemerintah masih menunggu persetujuan Kemenkeu. KemenPAN-RB sudah mengusulkan kuota 134 ribu, dengan rincian 30 ribu honorer K2 yang belum lulus tes, sisanya pelamar umum. Hanya saja jumlah tersebut masih tentative karena masih sebatas usulan.

 Nah untuk HOnorer k2 hanya 30 ribu padahal sisa honorer k2 sekitar 400 ribu... gila nggak sampai 10%, kenapa nggak bisa lebih ? ada apa ... ayo teman2 honorer k2 semangat ... julah ini masih simpang siur,.... terus berjuang agar kuota bisa bertambah dan ada jaminan honorer k2 sisa akan diangkat secara berangsur-angsur seperti tahun 2007 - 2010. PASTI BISA... berjuang terus ...

0 komentar: