25 Agustus 2024

Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG 2024

PPG piloting 2024  membuat para guru akan segera mendapatkan sertifikasi yang pada akhirnya memberikan pendapatan/ penghasilan yang lebih baik.

 Bagaimana Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG bagi Guru Tertentu Dalam Jabatan ? Jadi untuk melakukan konfirmasi kesediaan peserta piloting PPG bagi Guru Tertentu Dalam Jabatan, para guru bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka laman gtk.belajar.kemdikbud.go.id.
  2. Pilih kolom PPG bagi Guru Tertentu, lalu klik "Masuk".
  3. Login akun simpkb masing-masing, dengan memasukan surel SIMPKB dan password, lalu klik "Masuk". (jangan lupa username dan passwordnya kalau lupa bisa tanya operator sekolah atau minta reset penanggungjawab kecamatan KKG)
  4. Bila peserta terpanggil piloting PPG bagi Guru Tertentu, maka di layar akan muncul informasi “Anda terpilih untuk mengikuti Piloting Pendidikan PPG bagi Guru Tertentu Tahap 1 atau 2”. Lalu klik "Konfirmasi Piloting".
  5. Lalu, isi Informasi Penempatan Perkuliahan yang diperlukan seperti, Nama, Bidang Studi, LPTK Penempatan.
  6. Lalu, isi Persyaratan Keaktifan DAPODIK, seperti, Terdata Aktif di DAPODIK, NIK, NUPTK, Jenis PTK, lalu klik "Bersedia".
  7. Kemudian, bidang studi yang Anda pilih pada PPG akan muncul di layar, jika bidang studi yang dipilih sudah benar, maka klik "Konfirmasi Bidang Studi".
  8. Lalu akan muncul di layar “Anda telah melakukan konfirmasi bidang studi PPG”, lalu klik "Lengkapi Profil".
  9. Segera Lengkapi Biodata Diri sesuai dengan DAPODIK.

Jika sudah melengkapi seluruh biodata diri, maka proses konfirmasi kesediaan piloting sudah selesai.

Selanjutnya, segera ajukan berkas-bekas seluruh persyaratan yang dibutuhkan. Tapi apabila belum keluar menu uploadnya ya harus sabar ya .... Jangan lupa saling bertanya / sharing dengan teman sejawat ya.

0 komentar: