11 Agustus 2008

AGUSTUS BULAN KEMERDEKAAN

Bulan ini saya mendapat banyak cobaan... Pertama tempat saya mengajar di salah satu madrsah tidak diteruskan, kedua madrasah dekat rumah saya pun juga tidak saya teruskan (dikarenakan pemotongan gaji yang berlebihan dan tidak ada koordinasi yang baik. Saya tidak tahu kenapa di madrasah selalu terjadi cekcok... antara pengurus yayasan dengan kepala sekolah dan dewan guru. bagaimana bisa memikirkan kemajuan kalau di dalamnya selalu direcoki ... bertengkar sendiri.
Kepala sekolah di MI tempat saya mengajar memang punya suami bisa komputer eh sarjana komputer... jadi selalu sering terjadi pembantahan. Apabila ada usulan apa gitu selalu digantungkan... ngambang ... bahasa agak kacau.,,, sehingga saya menjadi bingung kalau memberikan usulan.
Maap kalau saya dikira mau cari untung sendiri.... tapi lihatlah kenapa madrasah banyak yang tidak berkembang, apa sih inti permasalahannya ? salah satunya adalah maslah dana, kalau di SD negeri para guru sudah mendapat gaji dari pemerintah (PNS) dan kalau ada kerusakan ada biaya pembenahan (blok grant). lha kalau di MI ... kebanyakan mengandalkan uang dari siswa. KAlau tidak di support dari orang sekitar dan mungkin donatur.... sangat sulit sekali berkembang.
YAh itulah uneg uneg saya... dulu ingin mengajar di MI dan memiliki tujuan meningkatkan SDM baik siswa maupun gurunya. sayang mereka hanya melihat dari sisi lain... sakit rasanya, tapi saya akan tetap berjuang di jalan MU... walau tidak Di MI Lagi.Merdeka rasanya ... biarlah saya mengajar di SD negeri saja... di sd ini semua ide saya boleh saya laksanakan.... MERDEKA rasanya... walau jam yang padat.. tapi kalau hati senang maka kalau melakukan pekerjaan lebih nyaman.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mudah2an di tempat baru hati akan lbh plong sehingga kerja pun jd nyaman & ikhlas. :)