18 Agustus 2008

Peringatan 17 Agustus

Di seluruh Indonesia hari ini merayakan hari kemerdekaan Indonesia, semua warga terlihat antusias menyambut hari kemerdekaan. Banyak sekali kegiatan dalam menyambut Indepedent day. Mulai lomba untuk anak-anak, karnaval, gerak jalan, dan banyak lainnya.
Kita memang sudah hidup dialam merdeka, memiliki hak yang sama. TApi hak untuk hidup lebih layak belum sepenuhnya kita dapatkan, masih banyak manusia di negara kita ini yang serba kurang, hidup tak menentu, banyak pengangguran, semua ini perlu adanya perubahan. Darimana ... dari diri kita dulu, lalu linkungan di sekitar kita.

Alhamdulillaah, Dalam pidato RAPABN 2009, Presiden RI Bambang Susilo Yudoyono telah mencanangkan untuk anggaran pendidikan senilai 20% dai total anggaran pendidikan. Berita ini sangatlah menyejukkan. Pendidikan memang seharusnya mendapatkan perhatian lebih, karena masa depan negara ini juga akan tergantung pendidikan di masa sekarang.
Sulit sekali diwujudkan untuk menjadi negara maju apabila kualitas sumber daya manusia masih kurang.
Sengan anggaran sebesar itu diharapkan pendidikan di Indonesia akan lebih maju lagi dan akan berkurangnya angka putus sekolah. Gedung-gedung sekolah yang akan diperbaiki, subsidi bagi siswa (BOS), tunjangan guru, penyediaan buku dan lainnya menjadi lebih bisa diwujudkan.
Siapapun pemimpin negeri nanti, anggaran pendidikan 20% akan terus dijalankan, karena ini sesuai dengan amanat UUD 1945 dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga harapan itu menjadi kenyataan.

0 komentar: