26 Februari 2009

KPK masuk Dunia Pendidikan

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)sudah masuk dunia pendidikan. Pendidikan yang tahun ini mendapat anggaran terbesar yaitu 20% dari APBN memang seharusnya diperhatikan. Biaya Operasional (BOS) yang masuk ke sekolah-sekolah selayaknya di cek apakah benar-benar digunakan untuk kepentingan sekolah. Memang banyak ditengarai digunakan untuk hal-hal yang tidak sewajarnya. Mungkin juga karena sekolah belum punya / belum bisa laporan pembukuan.

dengan dana yang begitu banyak untuk tahun ini yaitu untuk SD Rp 33.000,- per siswaan bisa dibayangkan kalau para kepala sekolah tidak bisa membuat laporan keuang dengan baik dan benar. Kalau semua dilakukan dengan benar maka tidaklah salah kita berharap 10 tahun yang akan datang bangsa ini akan lebih dipandang pendidikannya oleh seluruh dunia. BTW KPK harus kita dukung agar penyelenggaraan pendidikan di negara ini semakin transparan dan lebih oke di masa depan.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah memang kPK harus masuk mana saja yang menjadi sumber korupsi.

Anda bisa dapat free robot forex tapi Ym sama saya dulu yah. id = warungdigital

Anonim mengatakan...

saya termasuk bagian yang akan diselidiki neh hehehe ... tapi sekolah saya tidak pernah dapat bantuan kok dari pemerintah

Anonim mengatakan...

Orang-orang KPK harus punya stamina yang tinggi...kali ya. Bayangkan semua Lini Bangsa dia harus ikut kontrol. Kita Bantu Doa.

Salam