02 April 2009

Enak mana : Di sayang / ditakuti Murid ?

ya pasti semua guru milih disayang sama murid donk.... kalau jadul (jaman dulu) guru yang ditakuti murid akan lebih berwibawa daripada yang di sayang, beda sekarang, yang disayang murid malah dialah yang akan dihormati dan akan terlihat lebih berwibawa.

Sebenarnya ada sedikit permasalahan ketika murid sayang sama guru, mereka bisa sayang karena guru tidak marah, tapi sama pelajaran yang diajarkan enggak...! ya maklum murid sekarang ini seperti mendapatkan hak terlalu berlebihan, kalau dipukul melanggar HAM lah, guru harus sabar dan lainnya. tapi murid yang sulit dikendalikan harus diberi perhatian lebih. Tuntutan sekarang adalah guru penyayang.

Dengan kesenangan murid terhadap guru + guru kreatif dan inovatif maka hasil akhir pastilah murid yang berhasil dan sukses. Sayang terhadap murid merupakan kewajiban bagi semua guru, tidak pandang bulu. Btw bagaimana dengan anda...?

2 komentar:

balidreamhome mengatakan...

kalau disayang sama murid bisa jadi bakal sering dapet oleh2 tuh tapi kalau guru 'sayang' murid gimana dunks ?

Putri mengatakan...

Kalo menurut saya nih.. yang lebih penting bukan disayang, tapi disegani. Berlaku wajar dan adil. Kalo ada yang salah ya diberi hukuman seperlunya dan sifatnya yang mendidik (bukan sekedar hukuman fisik yang ga' jelas maksudnya). Kalo ada yang berprestasi, ya bolehlah dikasih pujian secukupnya, jgn berlebihan.