18 April 2009

Pendidikan Politik

HAl ini sebenarnya perlu dibahas lebih mendalam, karena pada sisi manapun politik memang sangat rumit. Tapi harus kita sadari bahwa pendidikan akan politik ini harus kita lihat secara lebih mendalam. Memang diperlukan ? ya tentu saja, lihat semua media baik televisi, koran radio memberitakan caleg yang kalah lalu bunuh diri, gila, stress dan lain sebagainya. PAra Calon Legislatif ini terlihat sangat kecewa dan sangat tidak siap untuk kalah.

Untuk mendapatkan suara mereka semua masih berpikiran bahwa memberi uang atau lainnya akan mendapatkan pilihan suara yang akan masuk kepada dia, dan ternyata semua itu salah, masyarakat mengerti ketika memilih mereka sudah tidak seperti dulu lagi. NAh karena sistem yang dianut masih seperti ini, maka jangan heran perkembangan politik kita masih terkesan tradisional.

Pendidikan politik akan membuat seluruh lapisan masyarakat mengerti apa itu politik bagaimana dalam politik sikap maupun perbuatan. JANGAN HIDUP DARI ORGANISASI, TAPI HIDUP UNTUK ORGANISASI. HArusnya ketika kita berkampanye, kita bisa melakukannya dengan bertemu dengan para pemilih langsung, lalu kita ajak obrol, keinginan mereka dan lalu kita sampaikan visi misi kita. Kalau sejalan maka pemilih akan memilih kita kalau tidak milih lainnya. Kalau kita banyak yang tidak milih ya instropeksi.

0 komentar: