26 Agustus 2009

LULUS SMK LANGSUNG JADI PENGUSAHA DAN KAYA

Judul diatas adalah judul buku yang akan saya buat. Tapi bagaimana pendapat teman-teman.... beri masukan ya.. Ketika saya melontarkan ide ini banyak guru SMK yang tidak setuju dan mereka bilang mustahil... saya menjadi tertantang. Sebelum saya bawa ke penerbit rencananya saya akan mengadakan seminar di beberapa sekolah didaerah saya (Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya) memberi tips dan triknya gratis...

Semoga rencana ini bisa berjalan lancar, dan mendapat dukungan dari pihak terkait. Tekad saya bulat ingin membuat dunia usaha langsung dimasuki oleh lulusan SMK, karena mereka lebih siap. Pada dasarnya kalau semua yang saya rencanakan maka akan lebih baik dimulai semenjak kelas 1 (kelas 10). Sehingga selama 3 tahun dia akan mendapat gemblengan yang pAs.

Mungkin ada yang beranggapan lho di SMK kan ada program magang... inilah yang menurut saya salah... karena mereka didik untuk menjadi pekerja... bukan pengusaha. Inilah yang mengganggu pikiran, kenapa tidak didik langsung menjual ... dasar menjadi pengusaha...?

0 komentar: