18 Oktober 2009

Penerimaan CPNS dan Hasil Test CPNS Depag

Setelah beberapa hari ini, banyak sekali lowongan test CPNS mulai dari Kejaksaan Tinggi, Mahkamah Agung (MA) , Departemen - departemen. Kelihatannya kalau ditotal banyak juga. NAh sesuai judul postingan sebelum ini (Kerja Idaman : Pegawai Negeri Sipil) maka secara otomatis saya juga terkena dampaknya :) bagaimana tidak setiap orang kenalan saya memberi tahu.. dan mengajak ikut test CPNS ini, bahkan ada yang menawarkan langsung diterima dengan biaya 100 Jt. Gila nggak tuh.... mereka bilang kalau tempatnya basah paling 2 tahun uang itu sudah balik (BEP gitu).

Inilah yang meracuni masyarakat kita sekarang ini, dikarenakan belum menggeliatnya sektor swasta. Simple saja... ketika saya membawa kertas foto copy persyaratan CPNS Depag Jatim ternyata kuota yang sebidang dengan saya hanya satu dan penempatannya pun di luar kota. Kalau yang daftar cuman 10 gpp.. lha kalau 200...?!>!> Oh iya di persyaratan nya tertulis Sarjana Ekonomi/ Psikologi/ IPS lainnya yang sudah berakta4 (heheh ternyata AKTA4 masih laku).

Terus bagaiamana hasil testnya ? yang pasti di DEPAG... Departemen Agama.... masih belum memuaskan... karena masih banyak oknum disono. kasihan negara ini... kalau mau bersih... Depag harus dibersihkan dari oknum -oknum..... Murni... halah... kalau tempatnya di jauh sono iya bisa... tapi kalau dikota... beraattt....

Oh iya daripada buat jadi PNS mending buat usaha... bisa mengurangi penganguran dan menambah income perkapita...

0 komentar: