14 Maret 2010

Harapan Pengangkatan Guru Honorer

Mungkin berita pengangkatan guru honorer maupun Guru tidak tetap (GTT) menjadi isu terhangat untuk dibahas, hal ini dikarenakan jumlah PNS apalagi guru yang akan pensiun di tahun ini berjumlah banyak. Total untuk tahun ini saja sampai 150 ribu PNS pensiun. Mereka ini merupakan angkatan SD Inpres, dimana di jaman Pak Soeharto banyak sekali mengangkat PNS baru khususnya Guru (Politik dan mengharuskan dari partainya).

Setelah adanya PP no 22 tahun 2005 bahwa pemerintah daerah dilarang mengangkat tenaga honorer harapan para tenaga honorer menjadi berkurang untuk masuk dijajaran PNS. Harapan ntuk menjadi seorang yang diakui poleh Pemerintah dan semua fasilitasnya. Berdasarkan info yang telah diterima bahwa pemerintah akan kembali memverifikasi honorer yang belum terangkat yang masa kerja mereka diangkat sebelum 2005 / peraturan belum keluar.

Terus bagaimana kelanjutannya, kita tunggu saja kebijaksanaan yang telah diambil oleh Pemerintah. Rejeki memang terus dicari, pasrah deh sama yang kuasa, berdoa terus karena setelah kita berusaha maksimal semua akan menjadi kehendak-NYA. itulah yang terbaik walau kadang kita menganggap tidak (karena tidak tahu apa maksud dibalik semua itu)

0 komentar: