29 Maret 2010

UN SMP

Setelah UN SMA/ SMK kali ini UN SMP, minggu depan UN SD, Libur .... TAnggal 1-4 long weekend. Enak kalau dibuat liburan apalagi ada yang bayarin. Kembali ke UN, belakanagn ini berdoa sebelum UN menjadi Tren, khususnya di MTS ataupu sekolah yang bernafaskan Islam.

Meminta restu Orang tua juga merupakan kultur, jadi dilakukan secara bersama-sama. Istighosah namanya kalau di kalangan Nadliyin (NU red). Apakah dengan berdoa dan meminta resxtu orang tua ini ada pengaruhnya terhadap nanti hasil dari UN ? OK marilah kita lihat dari sisi bagaimana otak kita berpikir. Ternyata otak kita ini memiliki frekuensi agar bisa bekerja lebih optimal. Nah berdoa merupakan frekuensi yang lain di dalam keseharian. Kondisi berdoa menyadarkan otak bawah sadar untuk mengingat yang sudah masuk dalam pikiran/ otak kita. So otomatis ingatan kita akan kembali segar. Kondisi berdoa adalah kondisi pasrah pada yang kuasa dan Otak kita secara otomatis masuk di kondisi ini.

Berusaha semaksimal mungkin (ikhtiar) dan diakhiri berdoa merupakan hal yang harus dilakukan. Apapun hasilnya kita serahkan pada yang kuasa.

0 komentar: