24 Agustus 2010

Sekolah Di Bulan Puasa

KAlau saat seperti ini jadi ingat waktu negara ini dipimpin seorang kyai... Gus Dur namanya. PAda bulan RAmadhan seperti ini kegiatan belajar mengajar libur full 1 bulan penuh, betul-betul kebijakan yang huueebaat yang kadang banyak yang mikir aneh juga. TApi ada benarnya sih...

Caranya kegiatan belajar berhenti digati full kegiatan pondok ramadhan, jadi peningkatan Iman. Proyek yang prestisius walau banyak yang menentang karena tidak paham makna puasa. Lihat saja ketika sekarang para siswa tetap harus masuk walau jam mengajar dikurangi. Mereka semua (apalagi yang masih dikelas 4- 6 SD) terlihat lemes.

KAlau kegiatan keagamaan diterapkan lebih tepat lagi, so pondok ramadhan full kan juga boleh. Apakah mengaji itu hanya Al-Qur'an ? tidak kan .... mengaji tentang makna hidup dengan lingkungan sekitar bisa mencakup itu semua. Yaa semua tergantung dengan kreativitas guru lagi. Mari kita tetap bersemangat memberikan ilmu pada siswa agar siswa juga bersemangat dalam menerima ilmu yang kita sampaikan.

0 komentar: