19 Januari 2011

GURU DAN SERTIFIKASI

HAri ini saya bertemu dengan beberapa orang yang dulu telah saya kenal sebagai seorang guru, sekarangpun mereka tetap setia menjadi seorang guru. 10 Tahun yang lalu saya masih senang bisnis jual beli komputer, service dan menjadi instruktur komputer , maklum pada saat ini keahlian komputer sangat dibutuhkan dan mendapat perhatian tinggi.

Disaat itu jual-beli komputer merupakan bisnis yang menggiurkan, sedangkan sekarang keuntungannya hampir tidak ada, apa mungkin terlalu banyak yang bekerja di komputer ya ? sehingga semua ingin mendapatkan kue bisnis ini.

Saat ini saya sudah hampir tidak pernah melakukan kegiatan itu, intinya sekarang hanya mengajar, terus menjaga jaringan di sebuah perusahaan. BElakangan ini saya merasakan desakan yang amat kuat untuk kembali ke arah jalan saya yang dulu, cuman bingung, karena kelihatannya menjadi guru adalah pilihan terakhir..... BTW is ok, asal tetap kreatip dan selalu memiliki keinginan untuk lebih.... semoga begitu. Setidaknya untuk Profesi guru sekarang ini lebih diperhatikan dengan adanya sertifikasi. KAlau sudah ada sertifikasi mungkin ngak perlu nyambi... tapi apakah hasilnya nanti bisa lebih ? kurang atau bahkan Pas ? Investasi merupakan jalan terbaik.... tapi harus hati-hati ..

0 komentar: