17 Januari 2011

Orang Tua Inginkan Yang Terbaik Untuk Anak !

Beberapa saat yang lalu saya pernah menceritakan tentang perbedaan pendidikan si Kaya dan si Miskin yang sebenarnya adalah kemampuan maupun kemauan dasar dari orang tua. Bagaimana dia memperhatikan masa depan buah hatinya, apa saja yang akan diinginkannya kelak, tapi yang pasti satu hal bahwa orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya minimal lebih baik dari dirinya sendiri.

JAdi apapun akan dilakukan oleh orang tua agar masa depan buah hati mereka menjadi lebih baik dan lebih dari dirinya sendiri. Saya juga beranggapan bahwa ketika orang tua saya menyekolahkan saya di sekolah yang jauh dari rumah (padahal ada lho sekolah didekat rumah) dan menurut mereka merupakan yang terbaik untuk saya. Begitupun sekarang, apaun akan saya lakukan untuk masa depan anak-anakku nantinya.

Perdebatan akan timbul baik dari pihak suami/ istri bahkan Kakek nenek, maklum merka semua akan berasumsi masing-masing seperti yang mereka inginkan. Kalau kita kita bisa menjelaskan apa yang kita mau, maka semua akan bisa menerima sepanjang penjelasan itu masuk akal dan bisa diterima. Sedangkan masalah biaya, yakinlah bahwa Tuhan itu ada, dan selalu mendengarkan doa hambanya...

0 komentar: